CARA MENGERJAKAN SOAL UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER


Assalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh...

Pernah gak teman-teman berpikir bagaimana cara mengerjakan soal ujian berbasis komputer atau UNBK? Atau pernah gak teman-teman penasaran dengan soal di UNBK? Yups, di artikel ini saya akan bagikan Cara Mengerjakan Soal Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Sejalan dengan kebijakan Kemendikbud, sekolah diwajibkan untuk melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang berbasis komputer khususnya SMA/SMK/Sederajat. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk bisa mengoperasikan komputer, ya sedikit-sedikit gak papa sh, yang penting gak grogi  ^_^ .

Langsung saja simak baik-baik langkah-langkahnya...
  1. Buka website penyedia simulasi UNBK, atau bisa klik di sini, lalu pilih Coba Ujian.


  2. Lalu teman-teman akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Bagian di pojok kanan atas adalah waktu penunjuk untuk mengerjakan soal.


  3. Jika teman-teman sudah membaca soal, teman-teman bisa klik jawaban yang menurut teman-teman tepat di pilihan yang sudah disediakan di pojok kanan (misalkan jawabannya A), lalu akan muncul warna biru yang tandanya soal sudah terjawab, kemudian pilih Next untuk menjawab soal berikutnya. 

  4. Jika teman-teman ingin menjawab soal tapi menurut teman-teman ragu, teman-teman bisa klik tombol Ragu untuk memilih jawabannya dan akan muncul tanda warna orange di nomor soal, lalu tekan Next untuk melanjutkan ke soal berikutnya.  


  5. Untuk menjawab soal yang terlewat karena jawabannya ragu, teman-teman bisa klik soal tersebut lalu pilih jawaban yang menurut teman-teman sudah tepat (misalkan no.2).

  6. Jika semua jawaban sudah terjawab (atau sudah tidak tahan lagi membaca soalnya ^_^), teman-teman bisa tekan tombol Finish untuk menutup soal. 
Demikian artikel Cara Mengerjakan Soal Ujian Nasional Berbasis Komputer, bila ada yang ingin ditanyakan silakan tulis di kolom komentar di bawah dan semoga bermanfaat... ^_^

Wassalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh...

Note :
- Situs tersebut bukan situs resmi untuk soal UNBK
- Jika ada kerusakan pada link coba ujian, silakan klik sekali lagi atau bisa hubungi admin di komentar 

Sumber Lihat di sini
Sumber gambar : http://www.smkn15jakarta.sch.id/img_banner/UNBK.jpg 

 

Comments

Post a Comment