MENGAPA MALAIKAT DAPAT MENYELESAIKAN SEMUA TUGASNYA SEKALIGUS?


Assalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh...

Sosok Malaikat merupakan makhluk yang setiap orang pasti mengenalinya walaupun belum pernah bertemu  ^_^ . Setiap malaikat memiliki tugas yang berbeda-beda, mulai dari menyampaikan wahyu, menurunkan hujan atau bahkan mencabut nyawa ^_^ . Dalam konteks agama malaikat disebutkan terbuat dari cahaya, tidak berjenis kelamin, tidak memiliki nafsu, dan dibekali dengan kemampuan yang melebihi makhluk manapun. Namun, yang kita pikirkan mengapa malaikat bisa mengurusi semua orang sekaligus?

Mari kita beralih ke pembahasan ilmiah. Dalam Teori Relativitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein menyatakan bahwa besaran waktu bukan bersifat mutlak, melainkan relatif. Artinya lama waktu yang dibutukan suatu objek untuk mencapai tujuan juga demikian, tergantung dari kecepatan objek tersebut untuk berpindah. Dibandingkan dengan manusia, malaikat memiliki kemampuan bergerak yang luar biasa cepat. Dalam hal ini, berarti malaikat dapat lebih menghemat waktu untuk berpindah.

Mari kita ambil contoh ilustrasi sederhana, misalnya ada seekor kelinci berkawan dengan kura-kura. Mereka hendak pergi ke kandang bersama-sama, tapi dalam hal ini kelinci dapat sampai lebih dulu dibandingkan dengan kura-kura. Bahkan kelinci bisa melakukan hal lainnya sambil menunggu kura-kura sampai ke kandang.

Kelinci dan Kura-kura
Ilustrasi ini dapat memudahkan kita untuk lebih memahami perbandingan malaikat dengan manusia. Malaikat tercipta dari cahaya, artinya mereka juga bisa bergerak secepat cahaya yaitu 300.000.000 m/s. Dengan kecepatan yang luar-biasa cepatnya itu, malaikat mampu mengelilingi bumi sebanyak 8 kali hanya dalam kurun waktu sedetik. Dibandingkan dengan malaikat, manusia terbuat dari tanah yang bergerak sangat-sangat lambat. Oleh sebab itu, malaikat dapat mengurusi semua orang sekaligus tanpa kewalahan terlambat untuk menyelasaikan tugasnya. Raqib yang mencatat amal, Mikail yang menurunkan hujan hingga Izrail yang bertugas mencabut nyawa manusia.

Demikian pembahasan malaikat dalam perspektif ilmiah ini, semoga bisa memperluas wawasan teman-teman semua.

Wassalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh...


Sumber gambar :
http://www.orbs.at/wp-content/uploads/2015/08/engel-orbs-banner.jpg
https://sparkpeo.hs.llnwd.net/e4//nw/8/4/l840104597.jpg

Comments